MAHKAMAH_AGUNG_RI_3.pngberakhlak_1.png
Pembaruan terakhir: Selasa, 30 April 2024
shade

Kegiatan

Rapat Rutin Bulanan Januari 2018 Pengadilan Negeri Makale

Rapat 09012018

         Pada hari Selasa, tanggal 09 Januari 2018 pada pukul 10.00 WITA diadakan rapat rutin bulanan untuk bulan Januari 2018 skaligus pertemuan perdana seluruh jajaran struktural, fungsional dan pegawai di Pengadilan Negeri Makale. Rapat diadakan di ruang sidang Pengadilan Negeri Makale dan dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Makale, Bapak H. Muhammad Djamir, S.H., M.H. dengan dihadiri oleh seluruh Hakim, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional, seluruh pegawai serta tenaga honorer Pengadilan Negeri Makale.

          Pada Rapat perdana di bulan Januari 2018 ini dilaksanakan juga Penjelasan/Sosialisasi Anggaran DIPA tahun 2018 pada Pengadilan Negeri Makale. Dalam arahannya, Bapak H. Muhammad Djamir, S.H., M.H. selaku Ketua Pengadilan Negeri Makale juga menekankan dan mengingatkan terkait penyelesaian tunggakan perkara-perkara di Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), masalah kedisiplinan pegawai dan kebersihan kantor yang perlu untuk dipertahankan dan ditingkatkan. Hal ini sebagai bagian dalam upaya memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat pencari keadilan dan mempertahankan predikat A Excellent yang diraih oleh Pengadilan Negeri Makale.

Upacara Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2017 pada Pengadilan Negeri Makale

upacara 1 juni 2017

 

 

Pada tanggal 01 Juni 2017 di Pengadilan Negeri Makale, seluruh warga Pengadilan Negeri Makale mengikuti upacara bendera. Upacara bendera diadakan dalam rangka peringatan hari Lahir Pancasila. Walaupun pelaksanaan upacara sempat tertunda karena diguyur hujan prosesi upacara tetap berlangsung khidmat dengan Pembina Upacara dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Makale, Bapak H. Muhammad Djamir, S.H., M.H.

 

Selengkapnya...

Acara Sarasehan Hukum di Aula Kantor Kecamatan Malimbong Balepe

Sarasehan Malimbong

Pada hari Sabtu, tanggal 13 Mei 2017, di Aula Kantor Kecamatan Malimbong Balepe diselengarakan acara yang bertajuk Sarasehan Hukum antara institusi Penegak Hukum dan Masyarakat. Acara Sarasehan Hukum ini merupakan rangkaian acara Sarasehan Hukum Lanjutan yang diselenggarakan oleh Komisi Yudisial setelah pada hari sebelumnya dilaksanakan di Kantor Aula Kecamatan Sangalla Utara. Dalam acara sarasehan tersebut karena kesibukan dan lain hal Ketua Komisi Yudisial tidak dapat hadir sehingga dari Komisi Yudisial diwakili oleh Kepala Bidang Data dan Layanan Informasi Komisi Yudisial, Bapak Drs. Hamka Kapopang sebagai Narasumber. Dalam Acara Sarasehan, bapak Ketua Pengadilan Negeri Makale, H. Muhammad Djamir, S.H.,M.H. hadir sekaligus bertindak sebagai narasumber.

Pemaparan dari masing-masing narasumber instansi penegak hukum yang hadir sehingga masyarakat lebih mengetahui tugas dari masing-masing institusi.

Selengkapnya...

Rapat Rutin Bulanan Juni 2017 Pengadilan Negeri Makale

rapat bulan juni

Pada hari Rabu, tanggal 31 Mei 2017 pada pukul 10.00 WITA diadakan rapat rutin bulanan untuk bulan Juni 2017 di Pengadilan Negeri Makale. Rapat diadakan di ruang sidang Pengadilan Negeri Makale dan dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Makale, Bapak H. Muhammad Djamir, S.H., M.H. dengan dihadiri oleh seluruh Hakim, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional, seluruh pegawai serta tenaga honorer Pengadilan Negeri Makale. Rapat bulanan yang seyogyanya dilakukan pada bulan juni ini dilaksanakan lebih awal karena Bapak Ketua Pengadilan berhalangan sehubungan dengan menjalanankan ibadah di tanah suci. Dalam kesempatan ini Ketua Pengadilan Negeri Makale mengevaluasi pelaksaanaan hasil rapat bulanan pada bulan sebelumnya, disamping itu Ketua Pengadilan juga membahas masalah terkait perkara-perkara yang menjadi tunggakan di Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) dan masalah kebersihan kantor yang sangat perlu untuk ditingkatkan.

Acara Pelantikan Kepala Sub Bagian Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan Pengadilan Negeri Makale

pelantikan ptip1

Pada hari Jumat, tanggal 12 Mei 2017pukul 16.00 WITA di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Makale diadakan Acara Pelantikan Kepala Sub Bagian Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan Pengadilan Negeri Makale. Acara pelantikan yang dijadwalkan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 15 Mei 2017 dibatalkan dan dimajukan menjadi hari Jumat, tanggal 12 Mei 2017 karena Ketua Pengadilan Negeri Makale berhalangan karena mendapat undangan untuk menghadiri Acara Lokakarya yang diselenggarakan oleh Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) di Makassar.

Ketua Pengadilan Negeri Makale, Bapak H. Muhammad Djamir, S.H., M.H. melantik Saudara Leman, S.E., M.M. sebagai Kepala Sub Bagian Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan di Pengadilan Negeri Makale dimana jabatan tersebut sudah cukup lama kosong karena Kepala Sub Bagian sebelumnya telah memasuki masa usia pensiun.

Selengkapnya...

SURVEY PENGADILAN NEGERI MAKALE

sisup.jpeg

Video Informasi Alur Berperkara di Pengadilan Negeri Makale

Survey Persepsi Anti Korupsi Triwulan I 2024

SPAK_TW_1_2024.png

Survey Kepuasan Masyarakat Triwulan I 2024

SKM_TW_1_2024.png

Jam Pelayanan PTSP dan Jam Kerja

1.jpg2.jpg

Maklumat pelayanan

maklumat_pelayanan_informasi_4.png

Maklumat pelayanan Informasi Publik

maklumat_pelayanan_informasi_3.png